Powered By Blogger

Sabtu, 11 Januari 2014

My Magazine~

Diposting oleh Luneta Aurelia Fatma di 23.36.00
Hellooo....
Kesempatan kali ini aku ingin membahas mengenai majalah yang aku baca :)
Jadi, dari kecil aku suka banget baca majalah ;) Makanya wajar cita-cita aku sekarang jadi penulis hehe.
Aku mulai rutin membaca majalah kelas tiga SD dan sampai sekarang aku masih suka baca majalah karena itu benar-benar membantu wawasan aku banget. Dan jadi kepingin deh kerja di bagian redaksi majalah hihi.

1. Majalah Bobo
Ini dia majalah pertama yang aku baca. yup, majalah Bobo hehe.Menurut aku majalah bobo waktu itu emang pas banget untuk aku yang masih SD , isinya sangat bermanfaat dan juga sangat menghibur. Banyak pengetahuan-pengetahuan yang luar biasa, juga banyak deh yang bisa membuat anak-anak kecil itu terinspirasi. Bonusnya juga lucu-lucu, aku suka banget :3 Apalagi aku inget banget paling suka bonus sabun kertas, jadi kayak kertas gitu tapi saat di aplikasikan dengan air jadi sabun :)
Karyaku dulu juga pernah di muat di Bobo, tulisan cerita gitu dan mendapatkan jaket jeans Bobo. Itu karya pertama aku yang di muat di media cetak. Aku juga pernah mendapatkan SAPENA (Sahabat Pena). Aku membaca majalah Bobo sampai aku lulus dari SD :)


2. Majalah GADIS
 Majalah GADIS mulai aku baca saat kelas 1 SMP. Awalnya aku membaca majalah ini karena mendapatkan majalah bekas dari sepupuku. Lagian waktu itu aku berpikir, aku masih ekcil dan belum cocok baca majalah yang isinya seperti itu hehe. Namun, lama kelamaan aku jadi up to date karena membaca majalah itu, jadilah aku mulai rutin membaca majalah Gadis. Karena, dari kecil aku sering membaca majalah jadinya seperti ada yang kurang gitu kalau gak baca majalah jadinya majalah Gadis sebagai penggantinya. Saat umur sekitar tiga belas tahun aku mulai membeli majalah Gadis sendiri, rutin setiap majalah barunya terbit. Majalah Gadis itu di pruntukkan untuk remaja 13-17 tahun. Dan benar-benar sesuai banget sama aku waktu itu. Majalah Gadis selalu memberikan pengetahuan-pengetahuan untuk remaja terlebih fashion dan school. Aku suka banget majalah ini. Karena aku jadi mengikuti tren di masa remajaku, sementara teman-temanku yang lain belum begitu tau hehe :D
Aku juga pernah di suruh Mama ikut Gadis Sampul 2010 kalau gak salah hehe ya walaupun gak terpilih dan prestasiku juga belum ada-___- Tulisanku juga pernah di muat di majalah Gadis tapi waktu itu aku tidak mengkonfirmasikan hadiahnya. Padahal waktu itu mendapatkan Cardigan yang lucu.
Aku mulai berhenti membaca majalah saat mulai detik-detik ingin UN. Dan bacaannya buku pelajaran hehe. Dan aku pun sadar, aku udah gak cocok majalah Gadis ketika umur ku menyentuh angka 18 tahun :(

3. Majalah Gogirl!
Akhir-akhir ini di umur 18tahun. Aku mulai haus akan bacaan lagi, tepatnya baca majalah. Terakhir beli majalah Gadis cuma untuk lihat event MarinaBDO yang di muat di majalah-majalah. Majalah Gadis menurutku udah gak cocok lagi untuk aku, karena isinya mengenai SMP-SMA. Nah, aku mulai mencari rekomendasi majalah di internet dan kemarin aku melihat cewek kayak di atas aku gitu membaca majalah dan salah satunya Gogirl! Aku mulai tertarik dan melihat reviewnya. Dan ternyata banyak respond positif. Lagi pula Gogirl! hanya terbit satu bulan sekali, sehingga aku bisa membagi waktu untuk kuliah sekaligus hemat uang hehe.
Jadilah aku membeli Majalah Gogirl! terbaru edisi Jan 2014. Setelah aku lihat dan baca isinya. Yup, langsung klop banget hehe. Fashion yang di tampilkan bisa di aplikasikan pada keseharian aku terutama di kampus. Bedanya, majalah Gogirl! itu seperti majalah adaptasi dari majalah-majalah America seperti Cosmogirl, dan lainnya. Namun, Gogirl! asli Indonesia. Karena dari cover juga sudah terlihat Gogirl! Seperti majalah luar. Isinya pun juga lebih update dan tak jarang berbahasa Inggris. Namun, secara keseluruhan mencakup apa yang aku butuhkan. Majalah Gogirl! untuk usia 15-23 tahun :) Nah, sekarang tinggal gimana caranya agar namaku terpampang di majalah seperti sebelum-sebelumnya hehe.

Nah, itulah sekilas tentang majalah-majalah yang aku baca. Kalau kalian suka gak baca majalah? Kalau suka apa? Hihi. Kalau aku suka bangeeet baca majalah :)
Terakhir karena menang kuis Marina Beauty Days Out 'Care To Share' Trip To Belitung, aku jadi masuk majalah deh hehe di majalah Gadis, Gogirl!, Aneka Yess, dan majalah remaja lainnya hehe :)

0 komentar:

Posting Komentar

My Birthday :)

Daisypath - Personal pictureDaisypath Happy Birthday tickers
 

PURPLE CATZ Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review