Powered By Blogger

Senin, 28 Agustus 2017

Balada Mahasiswa /i Teknologi Pangan (Semester 8) – Skripsi Part II

Diposting oleh Luneta Aurelia Fatma di 04.20.00



Hai Lunitty~

Perjuangan skripsi masih berlanjuuuuut!!! Setelah usai sidang, aku mulai disibukkan dengan revisian! Yup! Aku harus mencari referensi lagi untuk menyempurnakan skripsiku hehe. Setelah mengumpulkan referensi. Akhirnya aku menyusun kembali dengan bantuan saran-saran dosen penguji sewaktu aku sidang.

Aku pikir revisian akan terlihat mudah. Tapi, sayang beribu sayang. Setiap revisian, pasti selalu ada yang kurang. Rombak sana-rombak sini, bahkan ada yang sepenuhnya diganti. Yang bikin sebal sih saat merombak kembali bagan-bagan, tabel-tabel, maupun grafik hehe. Tapi, aku jalanin terus karena aku sudan mulai lelah dengan revisi-revisi ini. Bulak-balik ke kampus membuat orang-orang bertanya “Ngapain sih ke kampus? Udah sarjana juga.” Yang parah saat wisuda berlangsung, begitu banyak pertanyaan “Loh? Bukannya udah wisuda?” wkwk biarlah cukup aku yang tau bagaimana pedihnya perjuangan skripsi ini. Aku kira revisi berminggu-minggu. Tapi ternyata tidak. Ditambah susahnya bertemu dengan dosen pembimbing, namun aku selalu usahakan untuk secepat mungkin.

Mungkin, dosen pembimbingku juga capek ya ketemu aku mulu hehe sementara dia memprioritaskan yang belum maju sidang Dan tau gak revisi selesai kapan? Yup! Pertengahan bulan Mei. Itu artinya 1 bulan lebih hanya untuk revisian. Oke, setelah itu mulai hardcover. Hardcover dibikin 5 buku. Yang aku suka hardcover untuk fakultasku berwarna soft purple, salah satu warna kesukaanku. Dengan tulisan emas hehe. Hardcover memakan waktu seminggu, belum lagi minta tanda tangan yang sulit banget tapi akhirnya berhasil. Bikin CD sih aku minta jasa orang perpustakaan kampus. Setelah selesai semua, akhirnya aku bisa menyetor seluruh hasil karyaku ini. Dan tadaaaa.....selesai!!!

Setelah itu aku bisa minta SKL (Surat Keterangan Lulus) di lantai 3. Alhamdulillah, setelah sekitar 3 hari tepatnya tanggal 17 Mei 2017 akhirnya SKL aku keluar dan bisa untuk mencari kerja. Sembari mencari kerja, aku mengumpulkan tanda tangan untuk mengambil ijazah agar kedepannya aku gak susah lagi hehe.

Terima kasih skripsiku yang berjudul :

“Pengaruh Substitusi Tepung Terigu dengan Tepung Talas (Colocasia esculenta L. Schott) terhadap Mutu Pancake.”


XOXO,


Luneta

0 komentar:

Posting Komentar

My Birthday :)

Daisypath - Personal pictureDaisypath Happy Birthday tickers
 

PURPLE CATZ Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review