Powered By Blogger

Jumat, 27 September 2013

#MarinaBDO "Care To Share" 2013 Belitung!!! (Day 2)

Diposting oleh Luneta Aurelia Fatma di 08.17.00
Day 2 14 September 2013
1. Kerajinan Kerang di Desa Sijuk
2. Masid Tertua di Desa Sijuk, Masjid Al-Ikhlas
3. Pantai Tanjung Tinggi
4. Pantai Tanjung Kalayang
5. Pulang Lengkuas
6. Unique Bistro & Cafe

Pagi-pagi kami sudah sarapan di Kemuning Resto Hotel Grand Hatika, sarapan di sana lengkap. Kami mengisi perut kami untuk siap-siap beraktivitas hari ini. Setelah sarapan, kami segera menuju Desa Sijuk.

1. Kerajinan Kerang di Desa Sijuk
Tempat Kerajinan Kerang supplier pertama di Belitung. Kami di ajarkan oleh Bapak(lupa namanya) untuk membuat berbagai kerajinan kerang. Di belakang rumahnya, ada tempat untuk membuat kerajinan-kerajinan kerang gitu. Banyak banget kerang yang masih belum jadi barang jual. Pertama, kami di ajarkan membuat pajangan landak dari kerang kecil dan besar, ternyata lumayan mudah membuatnya. Setelah itu kami membuat gelang dari kerang dan manik-manik. Lumayan sulit saat memasukkan kerang ke benang, Kak Serly saja sampai beberapa kali. Aku membuat gelang dan cincin. Ada yang membuat kalung dan beberapa gelang. Setelah itu, Bapak menawarkan kami mengasah kerang. Kak Dias dan Kak Yochi mencoba mengasah, lumayan sulit karena takut pecah dan mereka mendapatkan hadiah dari si Bapak :D
Selain memberikan landak dan gelang hasil buatan kami, Bapak juga memberi kami gelang, gantungan, dan kerang. Wah, senang banget. Karena bagus-bagus dan lucu, aku sangat suka :3 Lalu, Bapak mengajak kami untuk melihat hasil-hasil karyanya sekaligus menawarkan kami membelinya. Karena, kata EO Belitung kami. Di sini adalah tempat oleh-oleh yang murah karena dari tangan pertama. Oh...iya di Belitung itu terkenal dengan Batu satam. Batu Satam itu katanya Batu Meteor yang jatuh di Belitung dan Batu itu bisa berputar jika di letakkan di antara kuku ibu jari. Aku membeli beberapa gantungan dan bross disana. Setelah itu, kami berfoto dan segera melanjutkan perjalanan.

2. Masid Tertua di Desa Sijuk, Masjid Al-Ikhlas
Kami sampai di masjid Tertua di Desa Sijuk, di sana kami di sambut oleh para masyarakat desa, remaja desa, bahkan Kepala Desanya. Ada dua remaja yang memakai baju adat dari Belitung. Ini adalah tujuan utama #MarinaBDO dengan tema "Care To Share". Setelah sholat Dzuhur, Marina memulai acara. Pertama Marina mempresentasikan mengenai internet, karena sepertinya di desa Sijuk masih minim pengetahuan mengenai Internet. Setelah itu, ada sumbangan dari Marina berupa produk Marina dan paket yang menunjang pengetahuan di bidang Internet untuk Desa Sijuk. Remaja yang datang juga mendapat paket produk Marina loh, tentu pasti mereka senang. Setelah itu, kami di sajikan makanan khas Belitung. Namanya Bedulang, Bedulang itu makanan yang di sajikan untuk empat orang. Saat itu, isi Bedulang kami adalah Nasi, Gangan ikan, Ikan goreng, Sambal terasi, Saus Nanas, Lalap, Cumi (ini gak tau cumi di apain), Cumi tepung, dan kue khas Belitung. Minumnya kami di sediakan es kelapa dengan gula khas Belitung. Yummy banget :9 Aku bersama Kak Gita dan dua orang remaja dari desa Sijuk. Kami mulai berbagi cerita, senang banget bisa kenal mereka. Mereka bahkan bilang, kayaknya gak mungkin mengobrol sama kami. Ih...wow kami kan manusia biasa :p Senangnya bisa mengobrol sama mereka, tapi hari sudah sore. Saatnya kami pergi....huhuhu
Bedulang
Aku mewakili pemberian gimmick :3

3. Pantai Tanjung Tinggi
Nah, Pantai Tanjung Tinggi tempat shooting "Laskar Pelangi". Indaaaaah banget tempatnya, batu-batunya keren banget! Tapi sayang, kami hanya bermain sangat sebentar di pantainya :( Di sana kami hanya pemotretan dan shooting. Pantai Tanjung Tinggi, masih sangat bersih. Lautnya biru muda, pasirnya putih, aduh pokoknya bagus bangeeeet deh!!!

4. Pantai Tanjung Kalayang
Kami pergi ke Pantai Tanjung Kalayang hanya untuk berganti pakaian renang. Karena kami akan menuju pulang Lengkuas :3 Pantai Tanjung Kalayang, seperti pantai-pantai lain pada umumnya. Hanya banyak kapal, untuk mengantarkan para wisatawan ke Pulau Lengkuas.

5. Pulang Lengkuas
Hallooo pulau lengkuas :3 Haduuuh indah banget pulau ini :3 Pasir Putih, Laut Biru, Angin sepoi-sepoi, Burung Berkicau, Batu-batuan, pokoknya baguuuus banget! Memanjakan mata. Ada beberapa peserta melakukan take shoot bermain layang-layang dan bola dulu. Ada beberapa peserta yang naik Mercusuar 18 lantai. Dan aku? Aku Snorkling :3 Sayangnya snorkling hanya di lakukan di pinggir pantai, berhubung karena ombaknya besar. Namun, di pinggir pantai pun, ikan dan rumput laut terlihat lhooo. Air laut terasa dingin. Mungkin karena sudah mau malam kali ya? -_- Kami sampai di pulau Lengkuas pukul setengah 4. Hari menjelang malam, tinggal kami wisatawan yang berada di pulau itu :O Setelah bilas, kami ada sesi pemotretan. Dan, beruntungnya kami berhasil melihat sunset di pulau Lengkuas :O Indah bangeeeeet!
Setelah itu kami segera menyebrang menuju pantai Tanjung Kalayang :( Tapi sayang, di tengah laut ada sedikit badai gitu, hampir takut gitu. Tapi, untungnya kami selamat melakukan penyebrangan :)

6. Unique Bistro & Cafe
Pulang ke hotel, kami hanya mandi dan istirahat sejenak. Selanjutnya kami dinner di cafe dekat hotel. Nah, di wilayah sana itu tempatnya nongkrong anak-anak Belitung. Kebetulan saat itu malam minggu :3 Oh iya, Marina memberi suprised untuk Kak Ajeng yang berulang tahun hari itu lhooo :D Lalu Kak Ajeng menyanyikan lagu bersama Kak Dias di panggung cafe :D Kami hanya mengobrol santai di cafe dan tak lupa ada sesi pemotretannya ;p

Setelah Dinner, kami segera kembali ke hotel. Menginstirahatkan tubuh, dan packing untuk check ou besok :( huhu sedih, malamnya aku sama Kak Yochi bingung mau packing. Terlalu banyak barang dari Marina sehingga gak muaaaat ;p Tapi kami seneng kok dapet oleh-oleh banyak :p

Selanjutnya Check di #MarinaBDO Day 3 (Part I)