Powered By Blogger

Jumat, 27 September 2013

#MarinaBDO "Care To Share" 2013 Belitung!!! (Day 1)

Diposting oleh Luneta Aurelia Fatma di 02.12.00
Hai-haiiii :) Aku pemenang Marina Beauty Days Out "Care To Share" 2013 Trip To Belitung :) Aku akan menceritakan keseruanku liburan sekaligus kegiatan sosial di Belitung :3

Day 1 13 September 2013
1. Bandara Soekarno-Hatta (Jakarta) - Bandara  HAS Hananjoedin (Tanjung Pandang, Belitung)
2. Hotel Grand Hatika
8. Rumah Makan Fega
9. Hotel Grand Hatika

:):):):):):)
Aku berangkat dari rumah menuju Bandara Soetta jam setengah 3 pagi. Papa dan salah satu tetanggaku yang mengantar menggunakan Taxi. Perjalanan menuju Bandara, Mas Adjie yang akan menyambutku di Bandara menelponku menanyakan posisiku. Sesampai di Bandara, aku pun di telepon lagi. Seorang cowok berkacamata menghampiriku, dia adalah Mas Fajar salah satu EO dari Jakarta. Dia membawakan barangku dan mengantarkanku pada beberapa Sahabat Marina yang sudah menunggu. Di saa ada Mas Adjie dan seorang wanita (lupa namanya :D). Kami menunggu di Dunkin Donuts, sekalian sarapan kecil. Disana sudah ada Dias, Thatha, Indah yang berasal dari Bandung juga Yochi dari Bekasi. Tak lama Ajeng, salah satu pemenang dari Bogor datang. Kami pun berbincang. Tak lama pula Caca, salah satu pemenang dari Depok yang sebelumnya pernah aku kenal sampai di Bandara. Aku dan Ajeng sempat sholat Shubuh di Bandara, kemudian kami segera mengantri untuk Boarding. Sudah ada pula Sherly dari Tangerang. Kami pun sudah berdelapan. Menuju Tanjung Pandang, kami bersama tiga orang dari pihak Marina.
Beberapa menit menunggu, akhirnya kami segera menuju Pesawat Sriwijaya Air, dan lepas landas menuju Belitung :3
Perjalanan sekitar satu jam. Sesampai di Belitung, kami berfoto-foto sebentar. Lalu segera menunggu mobil untuk menuju ke hotel. Setekah mobilnya sampai si Bandara, kami segera menuju hotel.

2. Hotel Grand Hatika
Sampailah kami di Hotel Grand Hatika. Yang setahuku hotel berbintang empat dan terbagus di Belitung saat itu. Kami segera registrasi dan di kenalkan oleh dua EO dari Belitung yang akan menjadi Tour Guide untuk kami. Kami di beri pengarahan oleh Mas Gati, salah satu pihak Marina. Dan pemberian gimmick+uang saku dari Marina. Setelah itu kami disuruh berganti pakaian kaos Marina Day 1 berwarna pink. Kami di beri sarapan, dan segera menuju museum. Oh ya, sebelumnya kami sempat berfoto di depan hotel :D Marina juga bekerja sama dengan O'Channel untuk pembuatan TVC di youtube ;)

3. Museum Tanjung Pandan
Museum Tanjung Pandan tak jauh dari hotel. Kami di bimbing oleh Bapak (lupa namanya) untuk berkeliling museum. Di museum banyak peninggalan dari kapal-kapal dagang yang tenggelam di laut Belitung. Ada juga beberapa hewan yang di awetkan, senjata perang, dan lainnya. Di Museum Tanjung Pandan juga ada kebun binatang kecil. Ada monyet, burung, rusa, ular, tupai, buaya, dan lainnya. Yang menarik, buaya laskar pelangi yang di pakai untuk shooting film "Laskar Pelangi" :D Setelah itu ada acara bebas mengitari museum. Suasana di museum begitu sepi. Lalu, ada kuis yang diadakan Mas Gati. Mas Gati memberi pertanyaan seputar Museum dan yang berhasil menjawab mendapat poin bintang. Setelah itu kami berfoto-foto. Kami juga mendapatkan paperbag yang berisi peta dan buku-buku mengenai Belitung. Kami pun segera melanjutkan perjalanan.

4. Replika SD Laskar Pelangi
Replika SD Laskar Pelang terletak di Manggar, Belitung. Ini salah satu tempat shooting film "Laskar Pelangi.". Nah, di tempat ini kami bertemu dua orang pemenang yang telat hihi Aline dari Semarang dan Gita dari Palembang. Lengkap sudah kami bersepuluh, dan aku paling muda lhooo 17 tahun :p. Di SD, kami bertemu dengan salah satu orang penting yang ikut berpartisipasi dalam pembuatan film "Laskar pelangi". Kami juga dapat pengarahan dari pihak Marina mengenai produk Marina. Lalu, setelah itu kami memasuki SD Laskar Pelangi. Kami melakukan pengambilan shoot untuk O'Channel dan berfoto layaknya artis haha-___- Hari sudah semakin panas, kami pun melanjutkan perjalanan.

5. Museum Kata Laskar Pelangi
Museum Kata Laskar Pelangi adalah Museum yang di buat oleh Andrea Hirata. Di sana banyak foto-foto, lukisan, dan lainnya mengenai film dan buku "Laskar Pelangi." Ada beberpa koleksi buku "Laskar Pelangi" yang di terbitkan di negara-negara lain. Kami juga di bimbing oleh asisten Andrea Hirata mengenai perjalanan beliau. Tapi, sayang banget belum beruntuk bertemu Andrea Hirata, mungkin lain kali :(

6. Vihara Dewi Kwan In/Buddhayana
Nah disini tempat orang-orang beragama Budha beribadah. Ada sesi meramal, dan aku di ramal lho :D Iseng aja bukan bermaksud percaya sih :D Kami menaiki tangga untuk menuju ruang utamanya. Lumayan tinggi juga-_- Dari atas kami dapat melihat pandai yang indah. Kami pun melakukan sesi shoot dan foto lagi lalu Mas Gati mengadakan games mencari poin bintang di lapangan Buddhayana.

7. Pantai Nyiur Melambai/Lalang
Sore telah tiba, kami sampai di pantai Lalang. Tapi sayang, ombak sedang besar. Jadi kami hanya bisa bermain di pinggir. Ada games lagi lho, membuat tulisan MarinaBDO di pasir. Di buat dua kelompok. Kami juga melakukan sesi shoot dengan berlari di bibir pantai. Pantai Lalang, masih seperti pantai biasa yang seri ku temui. Cuman bedanya, lebih sepi. Setelah kami bermain di pantai, kami berganti pakaian untuk Dinner. Belum mandi lho-___- dan ribet banget berganti pakaiannya-___-

8. Rumah Makan Fega
Dengan Dress Code White Dress, kami sampai di Rumah Makan Fega untuk Dinner. Kami di beri makanan khas dari Belitung. Sup ikan gitu rasanya asam-manis, dari nanas muda gtu. Padahal aku gak suka nanas lhooo, tapi aku sangat suka makanan khas Belitung itu :3 Setelah dinner, kami pun mengikuti Beauty Class dari Marina. Cara untuk membersihkan wajah yang benar. Lalu saling sharing tentang hal baik yang ingin kami lakukan untuk lingkungan sekitar. Setelah dinner, kami pun menuju hotel kembali.

9. Hotel Grand Hatika
Sesampai di hotel, kami mendapat gimmick lagi dari Marina :D Dan pembagian kamar, aku sekamar sama Yochi :D Lelah sudah hari ini, hotel Grand Hatika sangat nyaman, sehingga kami bisa istirahat dan terlelap tidur dengan puas :D