Powered By Blogger

Jumat, 27 September 2013

Make Up Untuk Kuliah :)

Diposting oleh Luneta Aurelia Fatma di 23.39.00

Hai Blogwalkiiing :3
Kesempatan kali ini aku mau ngasih tutorial make up kuliah ala aku. Ya, walaupun baru kuliah dua minggu hehe. Sebelumnya, aku gak pernah make up. Hang-out pun paling cuma pake bedak >_< Tapi, kuliah membuat aku harus merubah penampilan aku :) Jadi, ini tips dari aku ya. Aku yang juga masih belajar. Tapi, aku jamin make up kuliah aku hasilnya natural dan membuat kalian lebih menarik ;) Oh...iya aku gak menyebutkan merk make up aku ya. Aku cuma ngasih clue aja hehe :p
Step by step :):):)

1. Facial Foam
Bersihkan wajah dengan facial foam. Kalau bisa facial foamnya yang lembut dan cocok untuk kulit ya. Pijat lembut di kulit wajah dan leher. Bilas deh, rasakan wajah bersih dan segar :3

2. Milk Cleanser
Aplikasikan Milk Cleanser di wajah. Milk Cleanser berfungsi untuk menghilangkan kotoran-kotoran di wajah, sisa make up, dan lainnya. Hilangkan Milk Cleanser di wajah dengan tisu yang masih bersih yaaah :)

3. Face Toner
Kalau aku memakai Face Toner yang sudah mengandung Pembersih dan Penyegar :3 Fungsinya ya untuk membersihkan wajah kita dan menyegarkan kulit wajah. Kan sebelum di make up kulit wajah kita harus segar dulu, biar pas kuliah juga fresh :D

4. Pelembab
Aku menggunakan pelembab wajah yang teksturenya lembut. Pelembab itu untuk melindungi kulit kita sebelum di make up. Jadi kecil kemungkinan untuk berjerawat. Kalau aku memilih pelembab yang ada Pro Vitamin B3 yang memutihkan kulit :)

5. BB Cream
Nah, walaupun sudah pakai pelembab aku memakai BB Cream. Kenapa sih pakai pelembab juga? Ya, karena menurut aku BB Cream tetaplah termasuk make up ya walaupun lebih mengarah ke skin care. Apa sih BB Cream itu? BB Cream itu kayaknya foundation, tapi warnanya lebih natural dan ada manfaatnya untuk kulit. Bukan sekedar untuk base make up. Aku memilih BB Cream yang sesuai dengan kulit wajah dan mengandung SPF dan PA++, karena aku kan naik transportasi umum dan kuliah sampai siang ada kemungkinan terpapar sinar matahari. BB Cream ini dapat menyamarkan noda di wajah dan jerawat dan juga membuat kulit kita lebih putih satu atau dua tingkat dari kulit asli :)

6. Bedak
Kenapa pakai bedak juga? Kan sudah pakai BB Cream. Nah, kalau ini aku pribadi gak nyaman kalau belum pakai bedak hehe. Aku pakai bedak yang melembutkan kulit dan lainnya. Pakainya tipis-tipis aja, biar gak kayak topeng. Rata ya di wajah dan leher :)

7. Eyeshadow
Aku pakai eyeshadow warna-warna natural. Biasanya aku pakai warna soft pink atau soft purple. Aku memilih eyeshadow untuk remaja yang warnanya soft banget jika di aplikasikan. Aplikasikan di kelopak mata ya secara merata. Lalu di ujung mata, aku selalu pakai warna putih yang jika di pakai akan berwarna pink dengan efek glitter, jadi kayak pakai shimmer gitu. Pakai eyeshadow secukupnya aja ya, jangan kebanyakan nanti jadi gak natural.

8. Eyeliner
Aku biasanya pakai eyeliner yang bentuknya kayak kuas dan ujungnya lancip. Aku gak tau namanya apa (maklum pemula). Pakai tipis-tipis eyeliner di dekat kelopak mata, Sampai di ujung mata beri aksen keatas sedikit. Nah, fungsi eyeliner ini untuk mempercantik mata kita hehe. Kalau bisa cari eyeliner yang waterpoof ya, agar gak luntur. Inget pemakaiannya jangan kebanyakan :)

9. Maskara
Maskara itu untuk mempertebal bulu mata sekaligus membuat bulu mata kita lentik. Maskaranya yang biasa aja yah warna hitam, biar natural. Tapi, aku jarang sih pakai maskara untuk kuliah. Karena menurut aku kalau untuk mata cukup eyeshadow dan eyeliner ajah :) Tapi, kalau yang mau memperlentik dengan maskara juga gak apa-apa. Yang waterpoof ya maskaranya ;)

10. Blush on
Aku pakai blush on yang cocok untuk kulit remaja. Warna blush on aku coklat muda. Pemakaiannya? Dengan cara kita tersenyum, lalu aplikasikan blush on hingga pipi kita merona secara natural. Jangan kebanyakan ya pemakaiannya cukup 3-4 pulasan. Aku juga pakai blush on warna coklat tua untuk dagu dan hidung. Untuk memberikan aksen sedikit merona. Oh...iya bukan berarti warna coklat itu pipi kita jadi berwarna coklat yah, justru pipi kita akan terlihat berwarna merah muda ataupun jingga. Jadi seperti bersemu gitu.

11. Lip gloss
Aku gak mengaplikasikan lip balm terlebih dahulu. Aku langsung memulaskan lip gloss, karena menurut aku sudah lembab. Lip gloss yang aku pilih sesuai dengan remaja ya. Kenapa lip gloss? Aku gak pilih lipstick karena aku gak terbiasa pakai lip stick hehe. Aku memilih warna lip gloss rosy pink, jadi warna pink gitu, tapi gak terlalu soft. Terlihat pink segar gitu kayak bunga. Efeknya glossy di bibir mengkilap dan bergliter, melembabkan bibir juga. Pemakaian lip gloss dikit saja ya, biar terlihat natural dan gak terlalu mencolok di bibir.

Nah, itu adalah tutorial make up kuliah aku :) Sejauh ini teman-teman kampus aku gak melihat aku menor, malah ada beberapa dari mereka minta di ajarin make up natural.

#Tambahan
1. Parfum
Pakai parfum berbau bunga ya saat pergi kuliah, agar kamu fresh saat menjalani perkuliahan.
2. Body lotion
Gunakan lotion yang mengandung SPF, PA++ untuk melindungi kamu selama kuliah. Lagi pula membuat kulitmu lembab :)
3. Deodorant
Pakai deodorant ya, agar jika berkeringat kamu gak bau badan. Deodorant juga akan menyegarkan kamu selama kuliah.

Sekian tips dari aku :) Boleh di coba yah :) Intinya sih jangan terlalu tebal pakai make upnya dan warnanya yang pastel aja ya ;) Jadi, kamu bisa tampil cantik dan fresh selama kuliah. Gak kucel, meski kamu sudah bergadang. Oh, iya bagi kamu yang mempunyai masalah dengan kantung mata atau jerawat berlebih bisa pakai concealer yah untuk menyamarkan. Sejauh ini aku belum pernah coba concealer walau kantung mataku besar hehe. Maaf ya kalau ada salah dari tutorial make up kuliah aku, karena aku juga baru-baru ini pakai make up hehe. Entah kenapa, diri aku menuntut aku menjadi feminim setelah menjadi mahasiswa.
Selamat mencoba ya girls :*

XOXO,
Luneta

0 komentar:

Posting Komentar

My Birthday :)

Daisypath - Personal pictureDaisypath Happy Birthday tickers
 

PURPLE CATZ Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review