Powered By Blogger

Jumat, 27 September 2013

Kuliaaaah :)))

Diposting oleh Luneta Aurelia Fatma di 23.01.00

Hai blogwalkiiiing :3
Hai, aku udah resmi lhooo jadi mahasiswa :) Ya meski gak di Perguruan Tinggi atau Kampus impian yang sudah lama aku idamkan :( Ya gak apa-apa yang penting masih bisa kuliah dan melanjutkan pendidikan dan di beri kesempatan sama Allah untuk jadi lebih baik :D
Kuliah dimana?
Aku kuliah di Universitas Sahid Jakarta :)
Dimana itu?
Di Jakarta Selatan
Dimananya?
Di Tebet :D
Anak Jakarta sekarang haha aciye ciye :p
Usahid itu...?
Usahid atau Universitas Sahid Jakarta itu gedungnya ya biasa aja. Ada dua gedung, gedung utama ada delapan lantai. Gedung kedua ada empat lantai. Gedung utama, ada lobby, perpustakaan, TU, kelas, lab, aula, dan lainnya. Aksesnya ada tiga lift dan tangga dari berbagai sisi. Kalo aku kuliahnya di lantai dua, kalo labnya di lantai tujuh tapi pernah juga kuliah di lantai lima. Kalo gedung kedua, aku kurang tau itu gedung untuk apa hehe. Di kampus juga ada lapangan, parkiran, koperasi, kantin (kantinnya enak-enak makanannya), masjid, dan lainnya. Lumayan luas juga sih kampusnya :D
Kenapa pilih PTS disana?
Ya walaupun jauh banget dari rumah, dua jam perjalanan lho hiks, kalo macet bisa empat jam-__- Ya, jawabannya karena jurusan yang aku mau paling dekat ya ada di sana.
Kenapa gak ngekos? Ya males juga sih ngekos. Takut aja gitu, udah gitu bakal ribet. Enakan di rumah sendiri :)
Kalo kesana transportasinya apa?
Aku naik mikrolet dari rumah sampai pasar minggu, lalu naik metro mini sampai tebet. Aku gak naik kereta, karena aku kuliah pagi pasti kereta penuh dan sumpek banget. Lagipula kalau naik kereta ongkosnya lebih besar dan tiga kali ganti transportasi. Tapi, ya kalau pulang kuliah cepet aku naik kereta. Karena keretanya sepi hehe :D
Fakultas apa? Jurusan apa?
Aku Fakultas Teknologi Industri Pertanian, Jurusan Teknologi Pangan :)
Kenapa pilih itu?
Ya, awalnya aku mau mencari jurusan yang mata kuliahnya lebih dominan Kimia. Karena aku suka Kimia :3 Suka bukan berarti nilai Kimia aku bagus lhooo-__- Tapi, aku gak mau yang Kimianya berat juga. Oh, iya aku juga ada tujuan mulia nih hehe, untuk memperbaiki kualitas pangan dan pertanian di Indonesia. Miris banget lho sama kondisi pertanian di Indonesia. Kita aja masih impor sana-sini, padahal negara Indonesia itu banyak banget hasil alam yang bisa di manfaatkan, hihihi. Aku juga masuk jurusan ini ya biar bisa masak dan hidup sehat :D Kan belajar Gizi juga tuh :D
Mulai kuliah kapan?
Aku perdana kuliah tanggal 16 September 2013. Hari pertama itu, cuma kuliah umum. Jadi, kuliahnya di aula. Selanjutnya sih kuliah di kelas. Haha, ciye anak kuliahan sekarang.
Kuliah itu....?
Aku sih baru dua minggu kuliah. Menurut aku kuliah itu seru lhooo. Apalagi aku suka sama jurusan aku dan gak salah milih jurusan, jadi aku enjoy menjalaninya :) Tugas sih udah ada banyak, tapi aku kerjain sepenuh hati tanpa ngeluh. Ya, maklum baru semester pertama seneng-seneng aja. Teman-teman di sana juga baik-baik, aku pun punya teman dari berbagai jurusan dan tingkatan :3 Dan semuanya lingkungan baru aku. Cuma ada sekitar 1-3 orang yang pernah aku kenal sebelumnya, tapi itu pun gak deket :p
Mahasiswa itu...?
Jadi mahasiswa? Menyenangkan lhooo menurut aku. Yaiyalah baru menjadi mahasiswa baru, belum taugimana dukanya-__- Nanti kalo aku udah tau, aku posting lagi deh yaaa :3
Target?
Aku punya target IP minimal 3 dan mendapatkan beasiswa. Ikut seminar-seminar dan kegiatan kampus. Tapi, sekarang aku ngejalaninnya gak terlalu mengharap banget kayak dulu pas SMA. Sekarang aku lebih fokus untu menjadi pribadi yang perlahan tapi pasti aja :)

Sekian ya Q&A mengenai dunia kuliah yang baru aku masuki. Intinya sih gimana kita aja menanggapinya. Aku janji akan berusaha gak ngeluh sama dunia kampus aku yang aku dapatkan dari kegagalan aku :( Sekarang, tergantung akunya gimana menyikapinya :)
Semangat Kuliaaaaah!

XOXO,
Luneta

0 komentar:

Posting Komentar

My Birthday :)

Daisypath - Personal pictureDaisypath Happy Birthday tickers
 

PURPLE CATZ Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review