Powered By Blogger

Minggu, 19 Oktober 2014

BALANCE!!!

Diposting oleh Luneta Aurelia Fatma di 00.31.00

Hai...hai...hai...
Menyempatkan diri untuk ngetik sekedar mau curhat ringan namun berat *lho(?)

Well, dari judul postingan kali ini adalah ‘BALANCE’. Ada apa sih dengan keseimbangan? Nah, aku lagi banyak banget kegiatan dan bingung bagaimana bagi waktunya. Dan bahkan gak bisa bagi waktu aku untuk diri sendiri.
Beberapa bulan yang lalu, aku sudah di resmikan menjadi anggota BEM Fakultas Teknologi Industri Pertanian. Belum pembagian divisi sih, namun sudah ada sedikit sindiran mengenai salah satu program kerja yang rutin di lakukan setiap tahunnya yaitu LDKM (Latihan Dasar Kepemimpinan) dan Organisasi Lapangan juga Kunjungan Industri yang dimana angkatan kami menjadi panitia dalam acara tersebut. Membayangkannya saja, sepertinya akan membuat lelah. Tahun lalu saja saat jadi peserta itu lelah banget, karena cuma satu hari dan ke tempat daerah gitu. Kalau kemarin sih baru ikut acara yang menerima mahasiswa baru hihi dede-dede gemezzz dan ada juga TSIP (Temu Sobat Industri Pertanian), namun aku gak jadi panitianya. Pokoknya harus siap banget berkontribusi untuk BEM :)
Selain BEM, di kampus aku juga ikut Usahid Chioir. Nah, jangan bilang ikut di padus itu gampang. Masuknya aja butuh perjuangan, maka setelah ada di dalamnya akan lebih sibuk dan sangat di pertanyakan komitmennya di padus. Masuk di padus itu emang kelihatan sebagai formalitas namun kenyataannya nggak. Setelah ikut PLDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) kita jadi tau gimana sih bener-bener jadi anak padus di kampus. Padus kampus emang tujuan utama kami tiap tahun adalah mengisi acara wisuda beserta embel-embelnya seperti dies natalis kampus. Hehe dan enaknya tuh ada honornya kalo ikut ngisi wisuda. Namun, bayar pelatihnya jauh lebih mahal lagi. Seneng sih di padus, jadi tau teknik nyanyi yang bener, jadi bisa baca not, dan solidaritas kita jadi tinggi. Nah, di tahun ini banyak banget agenda buat padus. Satu hal yang pasti, latihan padus itu selalu malam. Biasanya sore dari jam 5 atau habis magrib dan biasanya selesai sekitar jam 8. Kebayangkan gimana gabutnya pulang ngampus, apalagi rumahku yang jauh dari kampus. Kadang suka capek, apalagi aku gak boleh capek karena ada penyakitkan-_- Tapi, harus tetap semangat yeeeei!
Satu lagi organisasi yang aku ikuti. Nah, organisasi yang semakin keren banget. Komunitas Earth Hour Depok, komunitas lingkungan di Depok. Scroll aja yah kalo mau tau apa itu EHD hihi. Setelah serah teriima jabatan antara ketua lama dan yang baru, kami pun di angkat menjadi anggota inti. Semakin berat tanggung jawabnya, apalagi hasil interview kemarin aku kira aku akan di posisikan di divisi kominfo bagian publikasi karena sebelumnya juga aku humas. Ternyataaa, hasilnya aku jadi sekretaris 1 :O Sempet kaget dan bingung tapi mau gimana lagi harus siap. Tanggung jawab besar banget, dan selalu ada di setiap acara bahkan kalo ada undangan. Harus tetap semangat! Tapi enak banget lho jadi banyak kenalan, wawasan luas, pokoknya relasinya banyak dan kerenlah intinya hihi.
Kalau kuliah? Hmm...tugas tiada henti. Sebenarnya gak masalah, tapi suka ribet kalau tugas kelompok. Karena waktu kita suka bentrok untuk ngerjain. Kalo ngerjain sendiri-sendiri nanti gak adil dan egois juga. Semester ini juga ambil 24sks, dan seperti biasa yang berat itu nyusun laporan hehe. Tugas....tugas....tugas...otomatis deadline dimana-mana. Kalau aku kalo ada waktu langsung kerjakan tugas individu dan mempelajari materi yang di sampaikan. Nah, namun karena lelah biasanya waktu luang itu di pergunakan untuk tidur. Mataku sudah terlalu mata panda huhu.
Saat ini aku lagi semangat banget nyari beasiswa luar khususnya ke Perancis, entah ingin aja walaupun ada keraguan. Senang saat email di balas oleh Campus France. Namun, karena sibuk jadi sudah agak jaran belajar bahasa Perancis :(

Intinya, aku harus membuat startegi agar semuanya balance. Harus tetap semangat dan jaga kesehatan. Walaupun sepertinya penyakit Polimenorea ku semakin parah kalau terus kecapekan namun aku suka menjalani semua ini meski lelah banget. Semoga bisa seimbang semuanya. Amin.

Selagi muda, harus banyak hal yang kita lakukan agar hidup kita ini lebih bermanfaat :)

0 komentar:

Posting Komentar

My Birthday :)

Daisypath - Personal pictureDaisypath Happy Birthday tickers
 

PURPLE CATZ Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review