Powered By Blogger

Kamis, 01 Januari 2015

Penelitian Anemia untuk Albion Study Sprim Indonesia

Diposting oleh Luneta Aurelia Fatma di 05.32.00


Hallo...
Udah lama gak ngepost ya hehe. Sesuai janji waktu itu aku akan cerita mengenai penelitian Anemia oleh Sprim Indonesia.

Apa sih Sprim Indonesia?
Aku sih gak terlalu tau banyak mengenai Sprim Indonesia. Yang aku tau Sprim Indonesia itu tempat penelitian untuk masalah kesehatan gitu.

Nah, waktu itu setelah selesai ujian. Aku di panggil oleh dosenku untuk menghadap ke ruangan dia. Wuiiih, sampai mikir jangan-jangan aku ketauan mencontek atau kasih contekan wkwk. Tapi, setelah sampai ruangan ternyata bukan masalah itu hehe tapi dosenku menawarkan aku untuk mengikuti penelitian yang di adakan Sprim Indonesia. Jadi Sprim Indonesia sedang membuat obat untuk anemia gitu. Dosenku menjelaskan secara singkat mengenai Sprim Indonesia dan tujuannya aku pun tertarik, karena kebetulan waktu itu dokterku nyuruh tes hb (hemoglobin darah) di lab namun aku masih takut untuk tes hb hehe. Kebetulan dengan adanya penelitian ini aku bisa tes gratis sekaligus di kasih obat siapa tau sembuh. Pssst dapat uang kompensasi juga lho hehe. Tanpa pikir lagi, aku bilang aku bisa. Karena aku juga tau anemiaku udah parah banget. Gak di sangka aku di suruh ke Sprim hari itu juga-___- Langsung mikir besok masih ujian dan ini udah sore, mikir belum izin sama Mama, mikir masih takut di ambil darah. Anugerah datang, tesnya gak jadi hari itu karena dokternya berhalangan hadir hehe. Yes.

VISIT 1

Akhirnya aku ke Sprim Indonesia bersama senior ekstensi dan dosenku, ternyata deket banget dari kampus cabang Sprim Indonesia. Sampai sana rame banget kebanyakan ibu-ibu, dosenku meninggalkan kami berdua. Jadilah aku kenalan sama seniorku itu hehe. Awal ke Sprim, kami di suruh absen dan di berikan penjelasan mengenai tujuan penelitian ini. Yap, ada 5 visit. Visit 1 tes uji hb, kalo hb di bawah normal berarti lanjut visit 2, jika lolos visit 2 maka akan mengikuti sampai visit 5.
Aku dan senior ngobrol masalah kampus, dan cerita-cerita mengenai anemia. Ternyata seniorku sering pingsan katanya, gak kayak aku yang gak pernah pingsan hehe. Aku yakin pasti dia lolos tes ini.

Setelah namaku di panggil ternyata ada 4 pos.

POS 1
Konsultasi dengan dokter

Nah di sini aku di tanya-tanya apakah aku punya penyakit dan lain-lain. Banyak deh, terus aku di tensi dan tekanan darahku normal. DI ukur tinggi dan di ukur berat. Curhat juga lan intinya.

POS 2
Ambil darah dan tes urine

Ini nih serem banget, suntikan dan botol-botol penuh darah membuat badanku lemes banget-_- Untung yang nyuntik lumayan ganteng wkwk. Pas di suntik ternyata rasanya gak sakit, malah lebih sakit kalau di gigit semut hihi. Habis itu aku di suruh ambil urine, tujuannya agar mengetahui apakah aku pemakai narkoba, perokok, dan peminum alkohol atau tidak.

POS 3
Data diri

DI sini aku di suruh isi form gitu tapi juga di tanya-tanya lagi gitu deh.

POS 4
Kesehatan+Kompensasi

Di pos ini aku di tanya-tanya mengenai kesehatan seminggu terakhir. Dan, aku di kasih amplop plus snack hihi

VISIT 2

Seminggu kemudian aku di kasih tau untuk balik ke Sprim Indonesia. Gak nyangka banget deh lolos ke visit 2, itu artinya hb aku di bawah normal :( huhu. Malah senior aku gak lolos ke visit 2.
Di visit ini cuma ada 3 pos, gak ada pos isi data diri. Yang aku takutkan ambil darah-__- Takut banget sakit deh, ngilu tapi aku kuat-kuatin. Bedanya di pos konsultasi, di ukur suhu tubuh dan dokter ngasih aku obat penelitian 33 butir. Obatnya gede banget kapsul warna hijau. Jadi obat itu di minum selama sebulan, sehari sekali di pagi hari di jam yang sama dan datang lagi ke Sprim setiap dua minggu dengam membawa diary penelitian yang harus diisi.

VISIT 3

Dua minggu kemudian, aku datang ke visit 3 Sprim Indonesia. Ini masih sama kayak visit 2. Cuma konsultasi sih intinya. Oh, iya untung aja obatnya licin jadi gampang di telan hehe. Alhamdullilah.

VISIT 4

Di visit 4, masih sama kayak visit 3 hehe. Ambil darah teruuuus :’) Cuma udah mulai ada keluhan seperti sakit perut tapi gak parah sih.

VISIT 5

Yeay Visit terakhir hihihi. Seneng banget karena gak ambil darah lagi. Oh iya, visit ini harusnya datang setelah seminggu visit 4 tapi karena sakit aku datang dua minggu setel;ah visit 5. AKu juga akan posting mengenai penyakit aku nanti ya ;)
Visit 5, cuma 2 pos hihi. Konsultasi dan kesehatan+kompensasi terakhir. Akhirnya selesai juga :)

Itulah sedikit ceritaku mengenai penelitian anemia. Semoga aku sembuh ya dari anemia ini. Sakit yang gak terasa sakit. Mulai jaga tubuh deh sekarang hihi.

3 komentar:

Erni Rukmana mengatakan...

Salam kenal lun. Saya mau tanya albion itu apa? Apakah obat untuk anmeia yg di berikan pada saat kamu vist? Kalo memang obat. Isi kandungaanya apa ya? Terimakasih

Erni Rukmana mengatakan...

Salam kenal lun. Saya mau tanya albion itu apa? Apakah obat untuk anmeia yg di berikan pada saat kamu vist? Kalo memang obat. Isi kandungaanya apa ya? Terimakasih

Luneta Aurelia Fatma mengatakan...

Hallo...
Albion itu nama penelitiannya mungkin.
Itu obat masih dalam penelitian nanti kalau sudah sesuai mungkin akan di launching dan di pasarkan jadi obat ini masih dalam tahap percobaan :)

Posting Komentar

My Birthday :)

Daisypath - Personal pictureDaisypath Happy Birthday tickers
 

PURPLE CATZ Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review