Powered By Blogger

Selasa, 03 Juli 2012

Mau Masuk IPB :D

Diposting oleh Luneta Aurelia Fatma di 03.10.00


Entah kenapa gw sangat terobsesi kuliah di Institut Pertanian Bogor.
Cerita Awal :
Kelas 1 SMA
Dikelas X, gw masih main-main soal masa depan gw setelas lulus SMA. Gw belum mikirin, lagian gw kan baru masuk SMA. Sampai akhirnya gw jatuh cinta sama kakak kelas gw kelas XII. Dia itu tipe gw banget, dan salah satu tipenya yaitu pinter. Awalnya gw suka sama dia itu cuma gara-gara mau ngelupain 'someone' dan ternyata dia itu tipikalnya sama kayak someone gw tapi lebih baik dari someone gw itu. Alhasil gw berhasil lupain someone, dan berpaling sama kakak kelas gw itu. Inisalnya 'A' . Gw jatuh cinta sama kak A dari pandangan pertama. Terus sempet deket dan tersakiti juga berkali-kali (Curcol jadinya haha)
Nah, dia itu selalu memotivasi belajar gw, motivasi gw banget deh! Sampai akhirnya semester 2 gw berhasil dapet peringkat 5. Mungkin karena bantuan dia juga.
Karena sudah semester 2, otomatis cowok yang gw sayang udah mau setahun itu lulus SMA. Dan gw lost contact tuh sama dia dan dia kayak ngejauhin gw gitu gara-gara gw jadian sama temennya (Karena terpaksa buat ngelupain dia juga) Sampai gw putus dia tetep jauh banget dari gw.
Gw sedih dia menjauh dan gak ada kabarnya :(
Kelas 2 SMA
Pas liburan kenaikian kelas. Akhirnya gw contact kak A dan gak nyangka dia welcome sama gw. Gw nanya dia kuliah dimana ternyata di IPB jurusan Management Sumberdaya Perairan Fakultas Kelautan. Dia dapet SNMPTN Undangan jadi bisa masuk PTN dengan mudah. Dan gw jadi termotivai. Gw mulai mikirin masa depan. Dan gw mau jurusan Farmasi. Gw mulai tanya-tanya temen-temen gw yang jurusan Farmasi tuh. Ternyata Farmasi susah juga kalau belum ngerti dasar-dasarnya.
Dikelas XI gw dapet jurusan IPA nah, akhirnya gw ganti lagi mau jurusan Kimia FMIPA. Gw semangat banget tuh mau masuk jurusan Kimia apalagi sahabat gw mau jurusan Matematika. Tambah semangat, kali aja gw bisa satu kuliah.
Terus, suatu hari gw ke Bogor kerumah saudara gw lewat IPB nah gw inget kak A. Gw mau ngikutin dia ah ke IPB. Mengejar cinta gw ceritanya ahahay. Apalagi Bokap ngedukung gw kok. Tambah mantep tuh niat gw.
Seiring berjalannya waktu, gw nyari-nyari info tentang IPB dan nyari tentang jurusan Kimianya ternyata sksnya tuh banyak dan lama-lama gw juga gak mudeng belajar Kimia. SMA aja susah apalagi kuliah. Akhirnya gw nyari-nyari tentang jurusan yang berhubungan Kimia. Disana ada Ilmu Gizi.
Ternyata di IPB ada tuh.
Gw mulai browsing dan survei. Alhasil lama-kelamaan gw udah niat mantep banget. Mau jurusan Ilmu Gizi Fakultas Ekologi Manusia IPB.
Gw ngefollow twitter yang berhubungan IPB dan jurusan yang gw pengen. Gw download PowerPoint mengenai IPB. Gw ngeadd yang berhubungan IPB. Gw tanya-tanya kakak kelas yang pada masuk IPB. Gw cari jalur-jalurnya. Segala macem deh. Sampai akhirnya gw sadar. Gw mau masuk IPB emang niat bukan cuma sekedar mengejar cinta.
Kali ini gw bener-bener mau masuk IPB. Orangtua udah ngedukung banget sampai ngedoain juga.
YaAllah mau banget kuliah disana. Gw takut kalau gak dapet gw nge drop banget ini :(
Gw percayakan sama Allah. Gw mau banget banget dan emang udah niat banget masuk IPB.
Gw selalu liat Timeline @tweetipb di twitter itu tuh sangat buat gw kepengen kuliah disana. Tahun pertama asrama dan solidaritasnya kayaknya menyenangkan banget.
Ya Allah bantu aku :(
Gw yakin dengan :
Doa
Usaha
Yakin
Semangat
Gw bisa meraihnya. Apalagi temen-temen gw akhir-akhir ini ngajak ke Bogor buayt gw tambah kepengen Ya Robb.
Dan di twitter juga gw favorite tuh tweet-tweet yang udah doain gw.
My Favorites on Twitter @lunetaaurelia

Pokoknya harus SEMANGAT!!!! Gue yakin bisa masuk IPB!!!
Wish Me Luck ;)

Tweet yang selalu buat termotivasi masuk IPB @tweetipb
Dan ini website yang buat gw semangat! di sini
Semoga gw bisa ya :) Amin amin amin!!!!!!

0 komentar:

Posting Komentar

My Birthday :)

Daisypath - Personal pictureDaisypath Happy Birthday tickers
 

PURPLE CATZ Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review