Powered By Blogger

Kamis, 19 Juli 2012

Kelas 12 SMA

Diposting oleh Luneta Aurelia Fatma di 08.17.00
Kelas tiga SMA...
Gue dapet kelas XII IPA 2, entah bakal kayak gimana gue dikelas itu. Teman-teman dan latar sosialnya pasti berbeda-beda. Dan ini adalah hal baru buat gue.
Kelas tiga SMA adalah tahun terakhir gue jadi anak SMA, tahun terakhir gue jadi pelajar., tahun terakhir diajar guru. tahun terakhir pakai seragam, tahun terakhir jadi anak sekolahan, pokoknya serba terakhir masalah pendidikan.
Kata orang masa-masa SMA yang terakhir tuh harus dimanfaatin. Buat seneng-seneng, kan setelah lulus nanti gak ada lagi tuh masa-masa kayak gitu. Awalnya gue juga mikir gitu sih. Tapi kedepannya. Setelah melihat beberapa pengalaman orang-orang yang angkatannya diatas gue. Pada nyesel karena gak bisa masuk PTN, karena di masa-masa SMAnya itu main-main. Begitu pula pendapat orang-orang yang berhasil masuk PTN kata mereka "MASUK PTN ITU SUSAH" butuh usaha yang keras lulus aja gak cukup loh :O.
Awalnya gue ngedrop, tapi kakak kesayangan gue si karin ngasih tau kalau semuanya bisa kok asal kita rajin. Kita harus buat Dreams Map untuk mencapai itu. Okey gue mulai urutin prioritas gue. Kata Kak Agung jangan takut untuk bermimpi. Yakin YAKIN dan YAKIN!!!
Kata dia kalau mau dapet undangan terutama Ilmu Gizi nilai rapotnya harus tinggi kalau bisa 9, what? gede banget! Tapi gue yakin bisa. Bissmillah, walaupun ada rasa takut.
Kata situs @info_SNMPTN :
"Kalian terlanjur bodoh saat kelas 1 gapapa
Kalian terlanjur gagal di kelas 2 gak masalah
Tapi kelas 3, JANGAN BIARKAN!!!"

Gue suka banget kata-kata itu buat gue termotivasi!
Intinya kelas tiga gue mau bener-bener fokus belajar. Buat menyenangkan orangtua gue terutama. Gak mau buat mereka kecewa lagi apalagi gue udah 2x masuk swasta
Apalagi kaloi ngeliat Papa, rasanya mau banget ngebahagiain Papa. Gue sayang banget sama Papa, dia yang paling ngertiin gue walaupun jarang sharing. Tapi Mama juga walaupun suka ngomel. Nyokap pernah bilang gini : "Mama tuh selalu doain kamu tinggal gimana kamunya." Beh nyokap kalo ngomong serius gitu tuh.
Ya Allah bantulah hambamu ini.
Gak cuma mau Lulus dengan nem tinggi tapi gue juga punya mimpi jadi Mahasiswa Institut Pertanian Bogor jurusan Ilmu Gizi Fakultas Ekologi Manusia.
Hang-Out sama temen, bercanda, galau. Semua hal yang gak terlalu penting buat kedepannya gue tinggalin dulu deh demi masa depan yang cerah. Bissmillah!!!
NOTHING IMPOSSIBLE! I CAN DO IT!

2 komentar:

Posting Komentar

My Birthday :)

Daisypath - Personal pictureDaisypath Happy Birthday tickers
 

PURPLE CATZ Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review