Powered By Blogger

Senin, 22 Oktober 2012

CHANGE!

Diposting oleh Luneta Aurelia Fatma di 07.38.00

Perubahan~
Dipostingan kali ini gue akan membahas mengenai perubahan. Perubahan yang bersangkutan dengan semua makhluk di bumi ini. Terutama sebagai contohnya adalah perubahan di dalam kehidupan gue muehehe :D
Oke...
Perubahan, perubahan itu butuh proses. Proses yang cukup lama, sekalipun prosesnya itu cepat hanya sebuah kebetulan. Perubahan itu ada yang negatif dan ada yang positif. Semua orang pasti mengalami yang namanya perubahan sekalipun dia tidak berubah pasti lingkungannya akan berubah.

Hidup itu selalu mengalami perubahan karena keputusan yang kita pilih
                     -Quotes By Film Ratatouille-

Karena gue sudah memasuki jenjang kelas 3 SMA, gue jadi semakin sadar dimana posisi gue sekarang.
Setelah lulus nanti akan ada perubahan besar. Dan akan merubah semua aktifitas sehari-hari gue.
Yang biasanya bangun pagi untuk ke sekolah, apalagi hari Senin untuk upacara mungkin akan diganti dengan bangun siang atau bahkan sebaliknya bangun lebih pagi.
Biasanya makan disiapin, mungkin tahun besok makan sama minum cari sendiri.
Biasanya baju dicuciin, mungkin tahun besok nyuci sendiri.
Biasanya jam 10 atau 12 lagi istirahat, tahun besok lagi sibuk dengerin dosen ngasih materi.
Biasanya ada PR kerjainnya males-malesan, tahun besok buka laptop terus nyari-nyari bahan buat tugas kuliah.
Biasanya pulang sekolah langsung ke rumah, mungkin tahun besok udah ke tempat kos atau asrama
Biasanya jajan tinggal minta, mungkin tahun besok lagi sibuk-sibuknya hemat uang atau nungguin transfer uang dari orangtua.
Biasanya dirumah ngobrol sama keluarga, mungkin tahun besok lagi nyari-nyari temen buat diajak curhat.
Biasaya tidur malem gara-gara nonton film, tahun besok, malah gak bisa tidur gara-gara tugas numpuk
Dan seterusnya...
Semua akan mengalami perubahan, gue sebenarnya takut. Tapi inilah jalannya, tanpa perubahan kita gak akan maju.
Kalau kuliah di luar kota atau luar negeri yang biasanya dulu sering jalan kerumah temen, ke mall, bulak-balik hang out, tahun besok juga bakalan nyasar padahal masih deket tempat kos/kampus.
Yang membuat semuanya berat adalah saat kita berpisah dengan orang yang kita sayangi termasuk berpisah dengan kebiasaan-kebiasaan lama kita.
Semuanya akan buat kita nanti merindukan masa-masa lalu berdasarkan pengakuan kakak kelas gue. Sebaiknya manfaatkan waktu kita untuk orang-orang yang kita sayang terutama keluarga inti. Anggap kita gak akan pernah bertemu lagi. Sedih memang tapi itu adalah mungkin kenyataannya. Setelah lulus nanti kita akan disibukkan untuk kuliah dan belajar mandiri. Setelah kuliah? Ya tentu saja mencari pekerjaan lalu kerja. Gamau kan pendidikan yang kita terima selama beberapa tahun lamanya cuma dihabiskan dengan kerja yang gak sesuai? Dan otomatis lagi perubahan akan kembali terjadi. Kita akan pisah dengan teman-teman kampus kita saling meniti karir masing-masing. Dan lagi-lagi kita dijauhkan dengan keluarga inti kita. Belum lagi yang punya kakak. Kakaknya kan juga harus kerja dan menikah? Yang punya ade, adenya udah sibuk dengan temannya masing-masing. Meraka punya kehidupan sendiri. Ya kan?
Setelah kerja kita juga akan lagi-lagi mengalami perubahan besar yaitu menikah dan memiliki keluarga. Ini nih yange menurut gue paling bahagia termasuk paling sedih. Bahagianya adalah orang lain yang kita sayang akhirnya menjadi satu keluarga dengan dia namun sedihnya adalah kita akan meninggalkan orangtua kita yang selama ini mengurus kita. Dan semenjak menikah pasti banyak konflik-konflik. Dan suatu saat pasti kita yang akan melihat anak kita sekolah lalu perlahan-lahan meninggalkan kita. Oh ya satu hal pasti yang kita ketahui, orangtua kita akan meninggalkan kita. Entah kapan tapi itu pasti terjadi. Mereka akan pergi untuk selamanya. Dan hanya meninggalkan luka nanti di saat mereka pergi pasti kita akan mengingat-ingat lagi serpihan kenangan kita yang lalu. Disaat semua yang sekarang ada belum ada untuk kita. Mereka lah yang melihat perjuangan kita dan akhirnya akan pergi juga.
Dan perubahan terakhir kita di bumi adalah saatnya kita yang meninggalkan mereka untuk selamanya.
Semua pasti akan berubah, karna kita melakukan perkembangan.

Intinya, manfaatkanlah masa-masa kalian menikmati hidup.Tiap detiknya kalian rasakan, karena setiap detik itu sangat berarti. Jangan sampai suatu saat kalian menyesal menyia-nyiakan waktu yang kalian punya.Bersyukurlah terhadap semua hal yang pernah tejadi.

Jangan pernah menangis saat masa lalu telah berlalu
Tapi, tersenyumlah karena semua itu pernah terjadi


0 komentar:

Posting Komentar

My Birthday :)

Daisypath - Personal pictureDaisypath Happy Birthday tickers
 

PURPLE CATZ Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review