Powered By Blogger

Jumat, 12 April 2013

Gagal D3 IPB

Diposting oleh Luneta Aurelia Fatma di 20.11.00

Kegagalan...
Tanggal 9 April 2013, pengumuman D3 jalur USMI IPB. Pengumumannya di tempel depan ruang BP. Pagi itu, gue ke kelas. Gue liat teman gue yang inisialnya Y, lagi duduk dan ngeliatin gue masuk kelas.
“Y, kan pengumuman katanya udah di tempel.”
“Iya, gue nyampe sekolah langsung liat. Dan, gue gak mau liat lagi.” Ujarnya dengan nada kesal campur sedih.
“Gue mau liat, temenin yuk.” Gue menarik tangannya.
Dia menggeleng. “Nggak, gue gak mau. Gue gak mau liat lagi.”
Gue menatap dia sejenak, lalu meminta teman gue yang lain untuk menemani gue melihat pengumuman itu. Gue tau, gue emang menginginkan di terima di IPB. D3, S1 melalui jalur apa aja akan gue coba (Kalo gue mampu secara finansial). Nyokap juga bilang gini “Semoga kamu di terima ya. Seenggaknya itu akan buat Mama tenang, karena anak Mama yang satu udah dapet negri. Tinggal satu lagi (Ade gue).” Kemarin sebelum desas-desusnya gue juga lagi bingung nyiapin strategi, jika seandainya gue gagal. Gue harus apa? Sedih? Berlarut-larut? Semalam sebelum pengumuman, gue juga udah nyiapin hati gue yang rapuh agar gak hancur pas lihat pengumuman. Desas-desusnya cuma dua yang di terima dari sekolah gue. Dan, berharap ada nama gue meski kecil.

Gue pun berjalan menuruni tangga dan menuju ruang BP. Dan terlihat jelas dari 24 orang pendaftar hanya 2 yang di terima. Pembantaian massal! Yang di terima satu anak IPA dan satu anak IPS. Dan di situ ada nama gue tercantum jelas kapital semua, LUNETA AURELIA FATMA TIDAK DITERIMA #Jleb. Emang nyesek, pas awal tau. Tapi, untungnya gue udah nyiapin hati. Dan, alhamdullilah gue bisa tegar karena satu hal.
Setelah pengumuman, kok gue malah merasa biasa aja ya? Gue malah gak merasa sedih sama sekali. Gak merasa gengsi bilang ke teman-teman gue bahwa gue gagal. Ya, emang kenyataannya gitu kan? Gue masih punya dua kesempatan SNMPTN Undangan dan SBMPTN, kalo UTM kemahalan tesnya hehe. Gue juga bisa tegar kok mengucapkan kata "Selamat' sama teman-teman gue yang udah berhasil itu :)
Tapi, malamnya gue nangis. Gara-gara satu hal dan itu yang membuat gue tegar. Nangis nyesek banget *lebay* Kalo mau tau hal apa yang buat gue tegar klik aja link ini Kenapa Harus Mengeluh?

Intinya, gue masih punya keyakinan kuat bahwa gue bisa jadi mahasiswi Institut Pertanian Bogor!

1 komentar:

Jehan Amelia mengatakan...

luneta masih inget aku? hebat kamu bisa setegar itu, aku gak tau gimana aku kalau jadi kamu karena sampe saat ini pun aku gak tau tujuanku kemana dan apa. selamat berjuang, senang bisa mengenalmu :)

Posting Komentar

My Birthday :)

Daisypath - Personal pictureDaisypath Happy Birthday tickers
 

PURPLE CATZ Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review